Pengusaha Asal Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas, Suwandi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bangka Selatan sebagai langkah awal agar dapat berpartisipasi pada Pilkada daerah itu.

"Saya datang ke DPC PDI hendak mengambil formulir Bacawabup agar dapat usungan maju pada Pilkada mendatang," Kata dia di Toboali, Kamis lalu.

Ia mengatakan selain mengambil formulir pendaftaran melalui partai PDI Perjuangan, sebelumnya dirinya juga sudah mengambil formulir pendaftaran lewat partai Golkar sebagai Bacawabup.

"Sampai saat ini saya sudah mengambil formulir di dua partai, yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar, namun tidak menutup kemungkinan kami akan mengambil juga di partai lainnya," kata dia.

Ia mengatakan wacana untuk mencalonkan diri sebagai Cawabup Basel ini sudah lama dipersiapkan sejak satu tahun lalu.

"Saya siap lahir dan bathin, terlebih kami sudah menyiapkan diri sudah bergerak sejak satu tahun yang lalu," kata dia.

Ketua PDIP Basel Erwin Asmadi mengatakan para kandidat yang mengambil formulir di DPC PDIP Basel akan disurvei oleh tim survei DPP PDIP.

Hasilnya nanti yang memiliki elektabilitas tinggi akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

"Para kandidat yang maju akan dilakukan fit n propher tes, PDIP tidak bisa maju sendiri, harus berkoalisi sejauh ini kita terus berkomunikasi politik dengan sejumlah partai seperti Golkar, Demokrat, kita membuka diri untuk berkoalisi tentunya yang satu visi dan misi dengan PDIP" kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019