Sebanyak 1.934 peserta mendaftarkan menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2019 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, setelah pendaftaran ditutup pada Rabu (27/11) dini hari.

"Sebanyak 1.934 orang telah mendaftarkan diri menjadi CASN 2019 melalui alamat situs resmi pendaftaran CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id/," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung, Saprin di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, pendaftaran CASN 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung resmi ditutup pada Rabu, (27/11) pukul 00:00 dini hari tadi.

"Secara keseluruhan yang sudah mendaftar untuk mengajukan lamaran ke Bupati Belitung yaitu sebanyak 1.934 orang pelamar dan peserta yang mengisi formulir ada 2.052," ujarnya.

Ia mengatakan, dari 34 formasi yang disediakan pada CASN 2019 ini, ada empat formasi yang kosong atau tidak ada pendaftarnya yakni dokter spesialis dokter bedah, dokter penyakit dalam, dokter bedah saraf dan dokter ortopedi serta entomologi.

Sedangkan jumlah pendaftar terbanyak ada di formasi operator Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (Siak) di Dukcapil Belitung berjumlah 133 orang.

"Kemudian ada juga pendaftar yang terbatas yaitu jabatan dokter gigi ada tiga formasi dan ada tiga tendaftar, jabatan radiografer satu formasi ada satu pendaftar serta jabatan Refraksionis Optisien ada satu formasi dan satu pendaftar," katanya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan melakukan proses verifikasi dan ditargetkan selesai sebelum tanggal 12 Desember 2019.

"Nantinya hasil administrasi peserta CASN akan diumumkan setelah mendapat petunjuk dari Badan Kepegawaian Nasional," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019