Tiga tokoh yang digadang-gadang akan mewarnai percaturan politik dalam ajang Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, mulai muncul ke permukaan mengincar kursi kepala daerah.

"Dua tokoh kebetulan mendaftar di PDIP Bangka Tengah yaitu Didit Srigusjaya dan Herry Erpian, sementara satu tokoh lagi yaitu Ibnu Saleh dikabarkan sudah mengembalikan formulir di Partai Golkar," kata Ketua Bapilu PDIP Babel Imam Wahyudi di Koba, Jumat.

Tiga tokoh tersebut sempat menjadi "buah bibir" di masyarakat dan sekaligus memberikan sinyal bahwa Pilkada Bangka Tengah akan diikuti tiga pasangan calon.

"Didit Srigusjaya memang tokoh politik dan kader PDIP yang tetap menggunakan kendaraan politik PDIP untuk maju Pilkada 2020, kendati tidak menutup peluang mendaftar di partai politik lainnya," ujarnya.

Herry Erpian kepada Antara mengatakan dirinya mendaftar di PDIP mengambil formulir sebagai calon bupati.

"Saya maju sebagai calon bupati, sudah mengambil formulir di PDIP dan siap mengikuti penjaringan," ujarnya.

Sementara, Ibnu Saleh mengatakan, komunikasi politik terus dilakukan dengan sejumlah partai politik dan sudah mengambil formulir di tiga partai politik, yaitu Nasdem, Golkar, dan Gerindra.

"Sebagai petahana tentu kembali maju, komunikasi politik terus dilakukan. Saya juga sudah ada calon wakil tetapi belum saatnya sekarang saya sampaikan ke publik," ujarnya.

Tiga tokoh ini memiliki rekam jejak mumpuni, Didit Srigusjaya saat ini menjabat Ketua DPRD Babel, Ibnu Saleh menjabat Bupati Bangka Tengah dan Herry Erpian merupakan mantan anggota DPD RI.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019