DPRD Bangka Selatan mengapresiasi kinerja dari UPT PAM yang telah berhasil merealisasikan pendapatan tahun 2019 sebesar Rp2,269 miliar dan melebihi target yang diberikan.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja UPT PAM sehingga bisa merealisasikan pendapatan sebesar Rp2,269 M dan melebihi target," Kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka Selatan, Wendy di Toboali, Selasa.

Menurut dia, dengan capaian ini tentu dapat menambah PAD dan kontribusi untuk mempercepat percepatan pembangunan di Bangka Selatan.

"Kendati demikian harapan kami pihak UPT jangan cepat puas, karena masih ada beberapa kendala, khsusunya di waktu musim kemarau dan itu yang mesti kita cari solusi bersama," kata dia.

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama dengan UPT PAM guna mendorong peningkatan kinerja, sehingga realisasi pendapatan jadi semakin meningkat.

"Kami akan rapat bersama dengan UPT PAM untuk berkoordinasi terkait apa yang dibutuhkan oleh mereka untuk meningkatkan kinerja agar lebih optimal,".kata dia.

Tidak hanya itu, DPRD Kabupaten Bangka Selatan mendorong UPT PAM untuk memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) guna meningkatkan pendapatan UPT PAM.

"Kami harap UPT PAM mulai mepersiapkan diri untuk memproduksi AMDK, karena sampai saat ini produk tersebut belum ada dari Basel, sedangkan kebutuhannya tinggi, tentunya hal ini dapat menjadi peluang untuk meningkatkan pendapatan," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019