Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pangkalpinang menjadi kota ramah terhadap penyandang disabilitas.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Selasa, mengatakan Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara bertahap terus melakukan upaya percepatan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

"Dinas Sosial PPPA telah melaksanakan kegiatan dalam bentuk bantuan stimulan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menjadikan Pangkalpinang sebagai kota layak penyandang disabilitas," katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, Rika Komariah mengatakan bahwa para penyandang disabilitas di Kota Pangkalpinang mempunyai hak yang sama untuk berkembang.

"Kita menginginkan disabilitas Kota Pangkalpinang mempunyai hak yang sama, hak pendidikan, hak kesehatan, hak mereka untuk memperoleh kesempatan kerja," ujarnya.

Ia berharap para penyandang disabilitas di Kota Pangkalpinang dapat terus mengembangkan diri, sehingga dapat turut berpartisiapasi dalam pembangunan kota ini.
 
 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019