Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mencari solusi terbaik terkait parkir liar yang menggunakan bahu jalan di sekitar area Transmart.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Rabu, mengatakan banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan seperti di area Transmart tersebut merupakan hal yang biasa terjadi ketika sebuah mall baru beroperasi.

"Hal seperti itu merupakan hal yang biasa dan itu merupakan proses. Setiap perubahan investasi termasuk seperti Transmart pasti akan terjadi permasalahan parkir karena pengunjung yang membeludak," katanya.

Menurutnya permasalahan parkir seperti ini tidak hanya terjadi di Transmart Pangkalpinang saja, tetapi juga terjadi hampir di setiap kota yang Transmart nya baru beroperasi.

"Masalah parkir ini bukan hanya di Transmart saja, tetapi ada di beberapa mal-mal lainnya dengan kasus yang sama. Namun, saya pastikan masalah parkir di kawasan Transmart akan hilang dengan sendirinya secara perlahan," ujarnya.

Terkait penindakan, pihaknya akan melakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, yaitu parkir tidak boleh menggunakan badan jalan dan harus dikelola secara profesional.

"Menurut saya fenomena yang ada saat ini tidak akan berlangsung lama dan akan hilang dengan sendirinya jika benar-benar dikelola secara profesional dan berdasarkan aturan yang berlaku," ujarnya. 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019