Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan menjadi kota yang ramah investasi agar daerah semakin maju dan sejahtera warganya.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk menjadikan Pangkalpinang ramah terhadap investor dengan menciptakan rasa aman, nyaman dan damai," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Jumat.

Manurut dia, Kota Pangkalpinang adalah etalase Provinsi Bangka Belitung yang akan selalu dilihat orang dengan indah, nyaman, lengkap, serta fasilitas yang memadai.

Untuk itu perlu dipersiapkan lebih matang lagi berbagai langkah nyata agar target pada 2020 akan semakin banyak investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang dibandingkan tahun ini.

"Untuk 2020 dipastikan sudah ada pengusaha yang ingin menanamkan modalnya di Pangkalpinang, kami optimistis tahun depan akan semakin maju dan investor semakin banyak yang berperan mendorong pembangunan di Pangkalpinang," katanya.

Ia menyebutkan salah satu investasi yang baru masuk ke Pangkalpinang, yaitu gerai Ace Hardware yang merupakan ritel berbagai macam produk bangunan.

"Kehadiran Ace Hardware akan menjadikan kota kita sebagai kota metropolitan, selain itu, kehadiran mereka yang pasti menyerap tenaga kerja lokal sekitar 90 orang," katanya.

Manurut dia, kehadiran perusahaan ritel tersebut memberikan dampak positif yang cukup besar untuk masyarakat.

"PAD kita naik, perputaran perekonomian semakin meningkat, banyak keuntungan untuk warga Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019