Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggandeng para anggota pramuka untuk menjalankan program unggulan daerah.

"Anggota pramuka itu merupakan tunas harapan masyarakat, mereka tentu kami libatkan dalam membangun daerah di berbagai bidang," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Sabtu.

Hal itu dikemukakannya saat membuka acara kursus mahir pramuka yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka Tengah.

"Organisasi pramuka ini dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter, mandiri dan memiliki jiwa kepemimpinan," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan pramuka mampu menempa generasi muda yang teguh dalam pendirian, memiliki komitmen dan berjiwa kesatria. "Saya tentu sangat mendukung seluruh kegiatan pramuka, karena mereka adalah generasi unggul yang akan membangun daerah." 

Justru itu, kata dia, ke depan pramuka selalu dilibatkan dalam menghadapi berbagai persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

"Ini untuk mendekatkan anggota pramuka dengan pemerintahan dan masyarakat, karena mereka adalah calon pemimpin masa depan yang memiliki karakter yang kuat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019