Ribuan warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah itu.

"Meskipun hujan ringan, jalan sehat ini diikuti ribuan orang peserta," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat melepas sekitar 2.000 peserta gerak jalan santai peringatan Hari Ibu ke-91 di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengaku senang gerak jalan santai ini telah menyentuh hati masyarakat, karena kegiatan ini membuktikan telah diterima di tengah masyarakat.

"Semoga promosi jalan sehat keluarga ini betul - betul sampai kepada masyarakat. Betapa pentingnya olahraga, walaupun hanya berjalan dalam waktu yang singkat, tetapi itu sangat berarti bagi kesehatan kita, sehat keluarga kita, sehat daerah kita dan sehat negara kita. Sehingga negara kita menjadi negara yang kuat," ujarnya.

Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah menilai kaum Ibu di Babel sudah cukup aktif di dalam melaksanakan kegiatan positif seperti ini, misalkan PKK, Dharma Wanita.

"Semoga Hari Ibu ke-91 ini, menjadi momentum untuk para ibu semakin maju dalam membangun bangsa ini," katanya.

Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi berharap melalui peringatan Hari Ibu ini, akan menjadikan ibu-ibu di Indonesia, khusus kaum ibu babel semakin hari semakin berdaya.

"Saya yakin, kaum ibu, perempuan di Inonesia, makin lama semakin berdaya. Kita punya text line wanita berdaya, perempuan berdaya, Indonesia maju," katanya.

Kepala Dinas Pemberdaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil Dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanti bersyukur acara ini dapat berjalan dengan sukses dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta bersinergi mensukseskan acara ini dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut mensponsori berbagai hadiah pada kegiatan ini.

Meski hujan rintik-rintik diselimuti cuaca alam yang cukup dingin, namun tidak menyulutkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, unsur Fokopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Babel, bersama ribuan warga Pangkalpinang dan sekitarnya, untuk memeriahkan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke- 91 Tahun 2019.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019