Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung memutasi enam perwira untuk kebutuhan organisasi dan penataan personel.

"Enam perwira yang dimutasi hari ini masing-masing Kabag Ops Kompol Wagianto, Kabag Sumda Kompol Raspandi, Kasat Reskrim AKP Alfret Jacob Tikulay, Kasat Binmas Iptu Diana Yanmiranty, Kasat Lantas AKP Agung Asmara dan Kasat Sabhara Iptu Syamsi Sahadi," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni, Rabu.

Ia mengatakan, lima dari enam jabatan tersebut masing-masing akan ditempati perwira dari Polres di kabupaten Lain, sedangkan satu jabatan yaitu Kabag Ops akan ditempati Kompol Raspandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda.

"Lima jabatan yang akan ditempati oleh perwira dari Polres lain masing-masing Kabag Sumda AKP Andi Rahmadi, Kasat Reskrim AKP S. Sopian, Kasat Binmas AKP Iskandar AG, Kasat Lantas AKP Adnan Wahyu Kashogi dan Kasat Sabhara AKP Ikvanius Hendratmoko," katanya.

Ia menyebutkan, mutasi dan serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi guna melakukan penataan dan sekaligus kebutuhan setiap personel guna penyegaran pengembangan karir dan menambah wawasan serta pengalaman sehingga lebih mampu dan kompeten menghadapi tantangan tugas di masa-masa yang akan datang.

"Penyegaran dan pengembangan karir setiap personel semuanya dapat terwujud melalui mekanisme mutasi yang bersifat 'tour of duty' dan 'tour of area'," jelasnya.

Ia menyampaikan tantangan tugas yang akan dihadapi saat ini dan kedepan makin rumit dan menantang, semua itu hanya dapat dijawab dengan peningkatan profesionalisme setiap personel di semua lini tugas, baik bidang pembinaan maupun operasional.

"Saya yakin dan percaya pengalaman tugas para pejabat yang baru ini akan mampu memberikan perubahan dan kontribusi bagi Polres Pangkalpinang ke depannya," katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014