Sungailiat (Antara Babel) - Warga Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung mulai menikmati lapangan taman sari sebagai kawasan wisata tengah kota di daerah itu.

Menurut salah satu warga, Mita di Sungailiat, Jumat mengatakan, dirinya bersama dengan sejumlah temannya sering bermain di lapangan itu meski hanya sekedar nongkrong sambil mengobrol pada saat luang.

"Saya sering duduk santai di lapangan taman sari sambil menikmati suasana kota Sungailiat terutama pada sore hari," katanya.

Ia mengatakan, lapangan taman sari di bawah pengelolaan salah satu perusahaan pemerintah itu dilengkapi dengan lapangan tenis lapangan, lapangan futt sal dan sejumlah tempat bermain.

"Tak hanya itu, kini juga ada arena bermain anak dengan disediakannya fasilitas penyewaan becak mini dan mobil- mobilan sehingga keluarga yang membawa anak- anaknya bisa memanfaatkan fasilitas," katanya.

Ia mengatakan, di sekiling lapangan ditanami sejumlah tanaman yang rindang sebagai tempat kawasan hijau dan sejumlah kios untuk jualan yang belum dimanfaatkan.

"Saya yakin suasana lapangan taman sari yang berada tempat di tengah kota akan semakin ramai pengunjung kalau kios toko itu di gunakan sebagaimana mestinya," katanya.

Ia mengatakan, lapangan taman sari sebelumnya merupakan lapangan bola kaki serta sebagai tempat sholat id oleh masyarakat kota setempat.

Sementara menurut salah satu pengunjung lainnya Eji mengatakan, dirinya juga sering mengunjungi taman sari pada sore hari bersama dengan teman atau keluarganya.

"Saya berkunjung ke taman sari pada sore hari selain sengaja menikmati suasana obijek wisata tengah kota itu, juga sambil melakukan aktivitas olah raga seperti bola basket," ujar dia.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014