Kepolisian Resos Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara hari kesadaran nasional dalam rangka memupuk rasa kesadaran dan kedisiplinan personel polisi di daerah itu.

Wakapolres Bangka Kompol S.Sophian mewakili Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono bertindak sebagai inspektur upacara di Sungailiat, Selasa, menyampaikan hari kesadaran nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting bagi kepolisian karena sebagai sarana memupuk rasa kesadaran dan kedisiplinan.

"Makna lain yang dapat ditumbuhkan melakukan kegiatan ini untuk  memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara," jelasnya.

Dalam amanahnya, ditekankan kepada seluruh personel Bahbinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu memonitor situasi di daerahnya masing-masing.

"Kondisi wilayah kerja personel Bahbinkamtibmas harus selalu dimonitor untuk mengetahui kondisi saat itu guna mempermudah upaya antisipasi gangguan kamtibmas," katanya.

Wakapolres menyampaikan atas nama pimpinan Polres Bangka mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya dan rasa bangga kepada seluruh personel polres dan polsek jajaran Polres Bangka yang telah memberikan dedikasi yang tinggi terhadap insitusi  dalam menekan angka konflik yang terjadi di wilayah hukum Polres Bangka.

"Saya ingatkan agar kesiplinan sebagai anggota Polri harus tetap terjaga dengan tetap mengedepankan tugas dan fungsi pokok Polri," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019