Pangkalpinang (Antara Babel) - Dua atlet cabang olahraga altletik Provinsi Bangka Belitung (Babel), berhasil meraih dua medali emas pada hari ketiga Kejuaraan Nasional Atletik Tingkat Senior 2014 di Univeristas Negeri Jakarta, 19-23 Agustus 2014.

"Edy Ariansyah berhasil meraih medali emas untuk cabang atletik lari 400 meter dengan waktu 48 detik. Emas lainnya diraih Asril untuk atletik lompat jangkit dengan jarak 15 meter 32 centimeter," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, Suharli Tahor di Pangkalpinang, Sabtu.

Selain itu, atlet Babel juga meraih tiga medali perak yang diraih Nova pada cabang olahraga lompat jauh putri dengan jarak lima meter 59 centimeter.

Kemuadian Rama Januarti untuk cabang lari gawang 400 meter dengan perolehan waktu 65 detik dan Ferdi Irianto untuk lari 3.000 meter dengan waktu 9 menit 10 detik.

Menurut dia, raihan prestasi tersebut berkat hasil pembinaan yang dilakukan selama ini.

"Prestasi ini berkat usaha dan kerja keras atlet kita selama ini. Berlatih tak kenal lelah untuk meraih prestasi," ujarnya.

Ia menambahkan, raihan medali emas pada kejuaraan nasional ini akan menjadi pemicu bagi KONI Babel meningkatkan prestasi olahraga lainnya.

"Kejurnas ini diikuti 33 provinsi se-Indonesia. Semoga atlet kita dapat terus berprestasi di even-even kejuaraan nasional lainnya," katanya.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014