Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Perlang.

"Bantuan ini kami salurkan melalui kelurahan untuk pemberdayaan masyarakat setempat," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai menyerahkan bantuan tersebut di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, bantuan pemberdayaan masyarakat yang disalurkan melalui kelurahan berupa tenda dan senter untuk Linmas, alat posyandu, tempat sampah dan mobil oprasional persampahan.

"Bantuan ini disalurkan dalam rangka mendukung program sosial dan pemberdayaan masyarakat untuk menuju masyarakat yang bersih, sehat dan kuat," ujarnya.

Ibnu Saleh menekankan dana kelurahan lebih banyak digelontorkan untuk pemberdayaan masyarakat untuk mendukung program pembentukan sumber daya manusia unggul.

"Sekarang ini pihak kelurahan sudah memiliki pos anggaran sendiri tanpa harus melalui kecamatan, maka kelola anggaran dengan baik untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah harus memberikan jaminan kesejahteraan sosial untuk masyarakat, jaminan kesehatan dan jaminan pendidikan.

"Dengan demikian, maka mampu melahirkan sumber daya manusia unggul yang menjadi pelanjut estapet pembangunan daerah diberbagai bidang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019