Kepolisian Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap mengamankan perayaan Natal 2019 di 45 gereja di daerah itu.

"Kami sudah menyiapkan personel polisi untuk melakukan pengamanan perayaan Natal di 45 gereja yang tersebar di delapan kecamatan," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kabag Ops AKP Faisal F di Sungailiat, Jumat.

Dia mengatakan, pengamanan dengan menerjunkan sejumlah personel mulai malam Natal dan siang harinya saat puncak perayaan Natal.

"Setiap gereja akan mendapat pengamanan dari beberapa personel polisi termasuk untuk pengaturan arus lalu lintas kendaraan umum ataupun jemaat gereja," jelasnya.

Menurutnya, persiapan pengamanan perayaan Natal sudah dimantapkan melalui rapat lintas sektoral dengan melibatkan berbagai pihak terkait maupun gelar pasukan Operasi Lilin 2019.

"Pengamanan perayaan Natal hanya dipusatkan di gereja bukan yang diselenggarakan di rumah penduduk," jelasnya.

Dikatakan, seluruh personel gabungan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mencapai 287 personel terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan intansi terkait lainnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019