Atlet menembak asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas nama Latif berhasil meraih juara tiga pada kejuaraan nasional di Jakarta pra PON xx tahun 2020 untuk kelas senjata api jenis Trep.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto di Sungailiat, Jumat.

Keberhasilan Latif pada kejurnas menembak jarak 76 meter tersebut kata dia, membuktikan pada kepada masyarakat Indonesia bahwa atlet menembak asal Bangka Belitung sudah mampu bersaing ditingkat Nasional bahkan Internasional.

"Kami terus memberikan dukungan penuh bagi atlet menembak maupun atlet dari cabang olahraga lainnya agar mampu meningkatkan prestasinya," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pengurus Perbakin di daerah untuk mengembangkan cabang olahraga menembak sehingga mendapatkan bibit atlet yang berprestasi.

"Masyarakat dari kalangan mana saja mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja mempunyai hak yang sama untuk berlatih menjadi atlet menembak." katanya.

Untuk tahun 2019, kata dia atlet menembak asal Bangka Belitung sudah tiga kali meraih juara tiga tingkat nasional termasuk atlet putri atas nama Triya Marlina.

Dia berharap, keberhasilan Latif ditingkat nasional maupun atlet menembak yang sukses ditingkat Internasional dapat menjadi motivasi besar bagi atlet lainnya untuk mencapai prestasi yang sama.

Khusus untuk pengembangan cabang olahraga menembak kata dia, sudah mendapat dukungan penuh dari pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten Bangka dengan merencanakan pembangunan lapangan tembak standar nasional.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019