PT Pertamina (Persero) memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Saat ini persediaan BBM terakhir aman, karena pasokan berjalan lancar," kata Sales Branch Manager PT Pertamina TBBM Pangkalbalam, Wicaksono di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan jumlah stok BBM jenis premium di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pangkalbalam untuk solar sebanyak 5.300 kilo liter atau cukup hingga lima hari ke depan, pertamax cukup hingga tiga hari dan avtur cukup hingga 27 hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Pulau Bangka.

"Stok BBM ini akan didistribusikan ke SPBU yang tersebar di Pulau Bangka yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan," ujarnya.

Menurut dia permintaan atau konsumsi BBM saat Natal dan Tahun Baru ini diperkirakan akan mengalami peningkatan sebesar empat hingga lima persen.

"Alhamdulillah, saat ini kondisi cuaca cukup bersahabat sehingga kapal pengangkut BBM dari luar daerah berjalan dengan lancar," katanya.

Ia menambahkan berdasarkan pantauan di lapangan, konsumsi BBM masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru masih sebatas normal.

"Kita belum menemukan antrian panjang kendaraan panjang, karena ketersediaan BBM di SPBU habis," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019