DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung rencana pemerintah melakukan revitalisasi kawasan Tanjung Ketapang.

"Kami mendukung penuh, revitalisasi kawasan Tanjung Ketapang sudah semestinya karena termasuk salah satu kawasan destinasi wisata," kata anggota DPRD Bangka Selatan, Wendy di Toboali, Kamis..

Ia menjelaskan, Tanjung Ketapang merupakan kawasan nelayan karena merupakan daerah pesisir yang mayoritas dihuni masyarakat nelayan.

"Tanjung Ketapang merupakan kawasan strategis dengan kondisi alam wisata cukup indah, maka harus ada sentuhan pembangunan sektor kepariwisataan agar lebih menarik dan banyak dikunjungi wisatawan," ujarnya.

Ia mengatakan, kawasan Tanjung Ketapang secara geografis lebih dekat dengan ibukota kabupaten dengan akses transportasi yang lancar.

"Pengembangan kawasan nelayan Tanjung Ketapang menjadi destinasi wisata harus ditunjang dengan perencanaan yang matang, sehingga 'out put' yang ingin dicapai bisa direalisasikan," ujarnya.

Ia mengatakan, pengembangan bagus namun perencanaan harus benar benar ada sehingga tujuan dari program tersebut memberikan dampak positif bagi daerah terutama bagi masyarakat.

"Tanjung Ketapang ditata menjadi destinasi wisata baru yang diberi nama "Excotic Village of Tanjung Ketapang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019