Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid, mengingatkan warga daerah itu untuk menjaga kondusifitas pada malam Tahun Baru.

"Warga tidak dilarang merayakan malam pergantian tahun, tetapi jangan terlalu berlebahan dan tetap menjaga kondusifitas," kata dia di Toboali, Senin.
     
Ia mengatakan bahwa pada malam pergantian tahun biasanya akan ada keramaian di beberapa titik dan mereka bergembira menyambut tahun baru 2020.
    
"Jangan sampai konsentrasi masyarakat di beberapa titik justru membuat kegaduhan, apalagi melakukan tindakan yang dapat mengancam kamtibmas," kata dia.

Ia juga mengatakan sampai saat ini belum ada wacana untuk menggelar kegiatan untuk menyambut Tahun Baru namun tetap mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat.

"Tidak ada yang istimewa dari pemerintah daerah untuk menyambut Tahun Baru, namun kami mendukung kegiatan yang digelar masyarakat dengan catatan tidak memicu keributan," kata dia.
     
Tidak hanya itu ia juga mengingatkan masyarakat untuk lebih hati-hati berkendaraan pada malam pergantian tahun karena ruas jalan sangat padat.

"Jangan ugal-ugalan di jalan raya sangat ramai sehingga bisa berdampak terhadap diri dan orang lain," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019