Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membentuk forum pelaku wisata sebagai tempat diskusi dan koordinasi guna memajukan kepariwisataan daerah.

"Forum bagi para pelaku wisata di daerah ini penting untuk segera dibentuk guna memudahkan komunikasi dan koordinasi, serta penyusunan berbagai program dan kegiatan pembangunan kepariwisataan ke depan," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno di Mentok, Kamis.

Wadah bagi para pelaku wisata di daerah itu juga bermanfaat untuk menjalin komunikasi sesama pelaku wisata, seperti pengelola objek wisata, pelaku jasa pariwisata, kelompok masyarakat dan lainnya.

Dengan adanya wadah resmi tersebut, nantinya para pelaku wisata bisa saling berkomunikasi dan akan terjalin hubungan baik yang diharapkan bisa secara bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata di daerah itu.

"Kami akan mendorong mereka untuk saling melengkapi agar pembangunan yang dilakukan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Ketersediaan forum bagi para pelaku dan pegiat pariwisata tersebut merupakan salah satu pola yang akan dikembangkan untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan kepariwisataan yang tingkat persaingannya semakin berat.

"Dengan adanya forum bagi para pelaku wisata tersebut diharapkan ke depan berbagai kegiatan bisa saling melengkapi dan terkoneksi sehingga pariwisata semakin bergairah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020