Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan organisasi Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK), menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pembagian sembilan bahan pokok dan sunatan massal bagi keluarga kurang mampu di Kecamatan Namang.

"Ini kegiatan yang selalu kami gelar di beberapa tempat, sekarang dilaksanakan di Kecamatan Namang bergandengan tangan dengan MBK, sebuah organisasi yang sangat fokus dengan urusan sosial dan hukum," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Namang, Jumat.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah menyalurkan sebanyak 100 paket sembako dan melakukan khitanan atau sunatan masal bagi 120 anak.

"Saya tentu mengapresiasi kegiatan ini terlaksana dengan baik, penyelenggaranya dari para anggota MBK sudah mampu menyukseskan kegiatan ini sesuai dengan harapan bersama," ujarnya.
 
Pemkab Bangka Tengah dan MBK gelar kegiatan sunatan massal dan pembagian sembako, Jumat (3/1). (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Ibnu Saleh berpesan kepada orang tua yang hadir saat acara tersebut untuk terus mendidik anaknya agar menjadi generasi emas yang unggul dari sisi Imtek dan Imtak.

"Saya tentu bangga kalangan orang tua sangat antusias menghadiri acara ini, membawa anaknya untuk dikhitan karena sunat atau khitan ini juga bagian syariat Islam," ujarnya.

Sementara Ketua MBK Bangka Tengah, Dairi Dodoi mengatakan kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan penuh Pemkab Bangka Tengah dan lembaga vertikal lainnya.

"MBK yang baru berdiri ini berkomitmen menjadi organisasi yang konsentrasinya adalah menciptakan masyarakat berkeadilan, berkomitmen membantu akses kesehatan dan pendidikan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, MBK sangat fokus pada kegiatan yang menyentuh hak-hak dasar masyarakat akar rumput dan termasuk juga sosialisasi tentang bahaya narkoba.

"Pengurus sudah terbentuk mulai dari kabupaten, kecamatan, kelurahan, desa, hingga ke tingkat dusun dengan anggota sudah mencapai ratusan orang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020