Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberi pembinaan kepada para pegawai honorer, guna meningkatkan kinerja pegawai honorer agar bekerja lebih baik lagi.

"Tiga tahun saya di BKPSDM, sudah banyak melihat dinamika pegawai, baik yang ASN ataupun pegawai honorer. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusinya untuk BKPSDM," kata Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, bisa bekerja sebagai pegawai honorer tidaklah mudah, untuk itu sudah semestinya patut disyukuri. Di tahun 2020 ini harus semakin meningkatkan kinerja dan memperbaiki diri.

Kedepan direncanakan kontrak pegawai hinorer akan dibuat per enam bulan beserta evaluasi. Jadi, bagi yang sudah mendapatkan kesempatan ini, jalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan pandai-pandailah bersyukur.

"Saya minta kepada para pegawai honorer agar tahun depan dapat meningkatkan kinerja untuk memberikan kontribusi positif sehingga menjadi insan yang produktif terhadap lingkungan kerja. Dan jangan lupa juga perbaiki sikap kita terhadap sesama," ujarnya.

Sahirman menambahkan, semakin adanya peningkatan kesejahteraan pegawai honorer harus diikuti dengan kesadaran.

"Alhamdulillah tahun ini pegawai honorer kita sudah memperoleh peningkatan kesejahteraan. Hendaknya peningkatan kesejahteraan ini juga diikuti dengan kesadaran diri untuk bekerja lebih baik lagi," katanya.

Pegawai Honorer dilingkungan BKPSDMD Babel berjumlah 81 orang. Evaluasi menitikberatkan pada daftar hadir dan kinerja. Kedepan juga direncanakan bahwa pegawai honorer diberikan tanggung jawab terhadap lingkungan BKPSDM Babel, khususnya merawat tanaman.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020