Puluhan warga Dusun Pijal Melayu Desa Keposang Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendatangi kantor DPRD setempat guna menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat tersebut.

"Kami datang ke Kantor DPRD ini ingin menyampaikan aspirasi kami kepada wakil kami, terkait jalan di Dusun Pijal yang belum diaspal," kata Kepala Desa Keposang, Rahmad di Toboali, Selasa.

Ia menjelaskan di Pijal Melayu ini ada sekitar 300 kepala keluarga, dimana kondisi jalannya kalau musim hujan becek dan musim kemarau debu beterbangan kerumah warga.

Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan banyak aktivitas dan sering dilalui oleh masyarakat, namun sampai saat ini belum di aspal oleh pemerintah setempat.

"Untuk itu, kami bersama warga datang ke DPRD Basel untuk menyampaikan aspirasi agar jalan di pemukiman warga sepanjang kurang lebih 3 Kilometer itu segera di aspal," kata dia.

Ia mengatakan dengan datang langsung ke gedung DPRD Basel ini diharapkan wakil rakyat tersebut dapat membantu memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh warganya tersebut.

"Kami harap harapan warga kami ini diakomodir oleh DPRD dan diperjuangkan untuk direalisasikan," kata dia.

Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi mengatakan sebagai wakil rakyat akan berupaya memperjuangkan aspirasi warga Pijal Melayu.

"Intinya apa yang disampaikan oleh warga  Pijal melayu tadi, DPRD Basel siap memperjuangkan. tinggal nanti Pemda menyiapkan berapa anggaran yang dibutuhkan pada tahun anggaran berikutnya, nanti tolong disampaikan ke DPRD Basel, sehingga DPRD Basel akan memprioritaskan untuk di aspal," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020