Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam  3.750 batang pohon dalam rangka Polri peduli penghijauan yang bertepatan hari lingkungan.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Jumat mengatakan total pohon yang sudah ditaman pihaknya sudah mencapai 3.750 batang dengan dua kali tahap.

"Tahap pertama kami berhasil menanam pohon sebanyak 2.500 batang dan tahap kedua 1.500 batang," jelasnya.

Penanaman pohon tahap pertama sebanyak 2.500 tersebut kata kapolres di pusatkan di lingkungan mapolres dan seluruh mapolsek di delapan kecamatan. Sedangkan penananam taham kedua sebanyak 1.500 batang dipusatkan di lintas Timur Sungailiat.

"Jenis pohon yang kami tanam di kawasan lintas Timur Sungailait terdiri 1.000 batang pohon mangrove dan 500 batang pohon buah-buahan," jelas kapolres.

Penamanan pohon di kawasan lintas Timur Sungailiat kata kapolres merupakan hasil inisitornya yang didukung dan terlibat langsung penanaman pohon Kapolda Bangka Belitung Brigjen Anang Syarif Hidayat dan Forkopimda Kabupaten Bangka.

"Penanaman pohon yang dilakukan polri hendaknya pula dapat menjadi motivasi besar bagi masyarakat umum lainnya untuk melakukan hal yang sama," jelas kapolres.

Kapolres mengatakan, menanam dan terutama menjaga kelestarian alam menjadi tanggung jawab bersama guna kepentingan anak cucu yang akan datang.

"Menjaga kelestarian lingkungan tidak hanya mencegah dari ancaman bencana alam seperti lonsor dan banjir, namun juga dapat memberikan manfaat pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," kata kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020