Bunda Paud Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi, mengingatkan para orang tua untuk tidak pernah membentak dan berlaku kasar ke Anak-anak, agar tumbuh kembang Anak tersebut tidak terganggu.

"Saya ingatkan jangan pernah membentak dan mencubit Anak-anak karena Anak akan merekam kejadian tersebut dan menjadi kekecewaan yang sangat mendalam untuk mereka," kata Melati Erzaldi saat memberi parenting ke para orang tua di PAUD Mawar Merah, Jumat.

Ia mengatakan, berlaku kasar ke Anak-anak dengan membentak dan memberi pukulan dapat menyebabkan kerusakan memori alam bawah sadar pada otak Anak sehingga berpengaruh terhadap tumbuh kembang Anak.

"Saya mengetahui ini dan Saya harap Ibu-ibu jangan pernah membentak  apalagi dengan pukulan, karena, itu dapat merusak memori alam bawah sadar pada otak anak," ujarnya.

Selain itu, Melati Erzaldi juga mengimbau agar para Ibu yang usianya di atas 38 tahun untuk tidak hamil lagi, karena akan beresiko tinggi terhadap kondisi kesehatan. 

"Wanita berusia di atas 38 tahun, beresiko tinggi dan ini harus diperhatikan. Jika ingin punya anak banyak juga, orang tua harus mampu memberikan kehidupan dan pendidikan yang layak untuk Anaknya," ujarnya.

Ia berpesan, sebagai seorang Ibu dan wanita itu berhak untuk dapat lebih mencintai dirinya sendiri, jangan mengorbankan diri untuk memiliki banyak Anak. 

"Jangan ambil resiko untuk hamil jika umur sudah di atas 38 tahun. Jangan karena ada paksaan kita harus mengorbankan diri kita. Sayangi diri kita sendiri," ujarnya.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ke PAUD Mawar Merah, Melati Erzaldi juga mengajak Anak-anak untuk bersenda gurau membagikan hadiah sembari memberi pengetahuan ke Anak-anak tentang manfaat makanan, sayuran dan minuman yang sehat untuk dikonsumsi.

Dalam kegiatan ini Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi di dampingi Penasehatnya, Bunda Laksmi Fatah, Ketua Pokja Bunda PAUD Babel, Yunani Rahmat beserta tim Pokja Bunda PAUD Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020