Koba (Antara Babel) - Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, mengirim 205 atlet untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi di Pulau Belitung, 9-17 September 2014.

"Total jumlah atlet yang akan kami bawa ke Belitung sebanyak 205 dari 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan," kata Ketua Kontingen Porprov asal Bangka Tengah Agus di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan ratusan patriot olahraga itu sudah dilepas langsung oleh Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman pada Senin (1/9) lalu dan pada Jumat dan Sabtu atlet sudah tiba di Belitung.

"Secara umum persiapan atlet sudah matang, semuanya siap berangkat dalam keadaan sehat atau tidak ada yang gagal berangkat karena sakit," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Porprov IV di Belitung yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, karate, pencak silat, bridge, catur, biliar, panjat tebing, tinju, basket, atletik dan bina raga.

"Semua cabang berpotensi meraih medali, memang ada beberapa cabang yang menjadi andalan kami untuk meraih medali emas, namun semua cabang tetap diunggulkan," ujarnya.

Jumlah kontingen Porprov asal Bangka Tengah yang akan berangkat ke Belitung sebanyak 298 orang, terdiri dari 127 orang atlit putra, 78 orang atlit putri, 19 orang official cabang olahraga, 44 orang pelatih, 10 orang official kontingen dan 20 orang official KONI.

"Pada ajang kali ini kami berharap atlet berlaga dengan gigih, apa pun hasilnya yang terpenting bagi kami atlet tetap berjuang habis-habisan," ujarnya.

Selain itu kata dia atlet harus menjunjung tinggi sportifitas karena itu sangat penting sebagai seorang patriot olahraga sejati.

"Porprov ini juga ajang untuk mencari atlet berprestasi yang bisa diandalkan untuk berlaga di tingkat nasional mewakili Provinsi Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014