Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyalurkan bantuan sosial program gerakan "Seribu Barokah" kepada warga yang mendirita struk atas nama Hermanto (55) warga Lingkungan Cokro Sungailiat.

Menurut wabup, di Sungailiat, Jumat melalui siaran pers, bantuan sosial "Seribu Barokah" diakui sangat membantu masyarakat kurang mampu terutama yang sedang mengalami sakit.

Program gerakan "Seribu Barokah" merupakan gerakan lanjutan dari program sebelumnya "Semari" dimana dana dihimpun dari seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Sebelumnya melalui program "Semari" pegawai mengeluarkan sebesar Rp500, kemudian di lanjutkan melalui program "Seribu Barokah" sebesar Rp1.000 per hari," jelasnya.

Wabup mengatakan, dana yang terhimpun akan disalurkan kepada masyarakat yang sedang mengalami sakit baik saat dirawat di rumah, di rumah sakit maupun pasien yang hendak dirujuk ke rumah sakit lainnya.

Program gerakan "Seribu Barokah" kata wabup, mengajarkan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk peduli dengan masyarakat umum lainnya yang sedang membutuhkan uluran bantuan.

"Bantuan "Seribu Barokah" akan disalurkan atau diantar langsung kepada calon penerima dengan besaran yang disesuaikan," kata wabup.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020