Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini menitikberatkan pembangunan daerah perdesaan.

"Pembangunan akan ditingkatkan di daerah perdesaan, karena keberhasilan pembangunan jika desa sudah lebih maju di berbagai sektor pembangunan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat membuka Workshop Pemetaan Program Kegiatan RKPD 2021 Kabupaten Bangka Tengah di Pangkalanbaru, Sabtu.

Ia menjelaskan, workshop tersebut sangat penting sebagai sebuah perencanaan matang dan dasar untuk menentukan arah pembangunan pada 2021.

"Kinerja ASN di Pemkab Bangka Tengah harus terus ditingkatkan, memiliki kemampuan perencanaan pembangunan yang matang dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan, pemerintah sudah menggelontorkan anggaran cukup besar untuk pemerintah desa agar mampu menjalankan roda pembangunan dan menjalankan sejumlah program strategis.

"Saya menyarankan pemerintah desa meningkatkan porsi anggaran untuk pemberdayaan masyarakat di daerah perdesaan," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah mendorong pemerintah desa untuk bisa berinovasi dan berkreasi dalam pembangunan.

"Silahkan berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan, dalam rangka mewujudkan desa mandiri dengan masyarakatnya yang sudah berdikari dan sejahtera," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020