Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan puluhan personel guna mengamankan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah antara Gubernur dengan Bupati dan Walikota se Bangka Belitung yang akan digelar di daerah itu.

"Untuk pengamanan pelaksanaan Rakor Kepala Daerah se- Babel ini , Kami akan mengerahkan sebanyak 58 Personel," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji di Toboali, Senin.

Ia mengatakan dari 58 Personel yang dikerahkan terdiri dari semua fungsi, baik itu Shabara, Reskrim, Intelijen, Binmas dan berbagai fungsi lainnya termasuk staf.

"Semua fungsi kami libatkan dalam pengamanan rakor kepala daerah di Bangka Selatan, termasuk staf," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya tidak menggunakan pola pengamanan VVIP namun ada beberapa personel yang nantinya akan di siagakan ditempat tempat tertentu.

"Sampai saat ini belum ada rencana pola pengamanan VVIP, namun akan ada personel kami siagakan di tempat tempat tertentu," kata dia.

Ia mengimbau kepada seluruh personel yang melakukan tugas pengamanan Rakor Kepala Daerah diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai SOP, disiplin dan penuh tanggung jawab serta tidang bermain Handphone.

"Rencananya besok pagi seluruh personel akan diberikan arahan kembali di Pemda, khususnya dalam pelaksanaan tugas harus sesuai SOP," kata dia. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020