Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Bangka Selatan mengerahkan 45 personel guna menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kepala Daerah Se-Babel yang dilaksanakan di daerah itu.

"Untuk pengamanan Rakornis ini kami turunkan 45 personel dari tiga bidang, yakni Linmas dan Satpol PP Pariwisata, Bidang Ketertiban Umum dan bidang Penegakan Perda," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan, Rudi melalui Kabid Linmas Satpol PP Pariwisata Basel, Firmansyah di Toboali, Selasa.

Ia menjelaskan personel Satpol PP ini mulai disiagakan di beberapa titik yang menjadi tempat agenda Rakornis sejak Selasa pagi hingga Kamis saat penutupan acara tersebut.

"Anggota kami siagakan sejak pagi hingga acara selesai dengan penempatan gedung serba guna, Ruang Rapat Gunung Namak dan beberapa tempat pelaksanaan acara tersebut berlangsung," kata dia.

Tidak hanya itu, dalam pola pengamanan selain ada anggota yang siaga di lokasi acara berlangsung juga ada beberapa personel yang bergerak dengan mobil patroli untuk memantau situasi keamanan di daerah itu.

"Dalam pelaksanaan pengamatan ini kami tidak hanya dari Satpol PP saja, namun Pihak Polres Bangka Selatan juga membantu pengamanan pelaksanaan rakornis ini," kata dia.

Ia berharap pelaksanaan rakornis kepala daerah se-Babel ini berjalan lancar sampai selesai dan memberikan efek positif bagi masing masing daerah dalam mempercepat pembangunan.

"Semoga acara berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun serta membawa manfaat kepada masing-masing daerah," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020