Manggar (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meninjau kondisi penginapan atlet yang tengah berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel.

"Saya melihat kondisi penginapan atlet, juga kondisi atlet yang bertanding dan semua sudah baik tidak ada masalah," ujarnya di Manggar, Babel, Selasa.

Ia menjelaskan, semua atlet dalam kondisi sehat, bersemangat dan siap bertanding untuk menjadi yang terbaik di ajang Porprov.

"Saya datang meninjau sekaligus memberikan semangat kepada patriot olahraga ini untuk bertanding dengan kemampuan terbaik agar bisa keluar sebagai pemenang," ujarnya.

Erzaldi mengatakan, ratusan atlet tidak diberikan target dalam Porprov namun diharapkan tetap bertanding dengan kemampuan terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

"Saya melihat semua atau 16 cabang olahraga yang dipertandingkan memiliki peluang untuk meraih medali, namun ada beberapa cabang memang menjadi unggulan," ujarnya.

Ia menjelaskan, cabang sepakbola besar kemungkinan meraih medali, demikian juga cabang voli, karate, silat, atletik dan cabang panjat tebing.

"Namun secara keseluruhan, cabang yang ikut berlaga berpotensi meraih medali karena atlet yang dikirim benar-benar pilihan untuk mengharumkan nama daerah dari bidang olahraga," ujarnya.

Erzaldi menjanjikan bonus bagi atlet yang berhasil menyabet medali dalam ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut, namun nilainya tidak disebutkan.

"Bonus tentu ada, namun angkanya baru akan kami bahas dan yang pasti nilainya lebih besar dibanding Porprov sebelumnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014