Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempercepat pelaksanaan musyawarah luar biasa anggota, pascapengunduran diri Ketua Arman Syahril.

"Rapat seluruh anggota kami harapkan bisa merespons cepat kepengurusan dan berbagai persiapan yang akan dilakukan untuk menyukseskan Porprov Babel 2022," kata Sekretaris KONI Kabupaten Bangka Barat Bambang Setiabudi di Mentok, Selasa.

Menurut dia, rapat seluruh anggota dan pengurus penting dilakukan agar situasi pengunduran Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril beberapa hari lalu tidak mengganggu berbagai persiapan yang sedang dilakukan, baik persiapan pembinaan atlet maupun rencana pembangunan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk Porprov Babel.

"Rencanakan pada Kamis (6/2), kami seluruh anggota kepengurusan KONI melakukan musyawarah luar biasa untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut," katanya.

Setelah adanya pertemuan awal, para anggota KONI Kabupaten Bangka Barat akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa untuk memilih pengurus definitif yang direncanakan pada 22 Februari 2020.

Menurut dia, kepengurusan definitif pascapengunduran diri Arman cukup penting karena kepengurusan baru itu yang nantinya akan menjadi mitra dalam menyukseskan Porprov Babel 2022.

"Akan ada realisasi dana hibah dari pemerintah, keberadaan pengurus cukup penting dan bertanggung jawab dalam menyukseskan pelaksanaan Porprov Babel 2022," katanya.

Para anggota dalam pertemuan itu juga akan diberikan perencanaan pembinaan agar Bangka Barat bisa sukses sebagai tuan rumah maupun prestasi dalam Porprov yang akan digelar di Kabupaten Bangka Barat.

Meskipun hingga saat ini KONI Kabupaten Bangka Barat belum menerima dana hibah untuk pembinaan atlet, pihaknya tetap mengupayakan proses pembinaan tetap berjalan agar prestasi terbaik pada Porprov Babel 2022 bisa terwujud.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020