Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil optimistis pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang sedang berlangsung tidak terjadi kecurangan, fair dan objektif.

"Penggunaan teknologi Computer Assisted Test (CAT) merupakan sebuah jaminan keamanan dan tidak ada lagi kecurangan. Jadi siapa yang pintar dan bisa memenuhi passing grade maka dia yang lulus," kata Wali Kota Maulan Aklil di Pangkalpinang, Rabu.

Hal ini dikatakan Maulan di sela kunjungannya memantau pelaksanaan seleksi CPNS yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah untuk pagi ini semuanya aman dan lancar, kami harapkan proses seleksi berjalan sukses dan menghasilkan para calon pelayan masyarakat yang terbaik," ujarnya.

Baca juga: Wako Pangkalpinang pantau pelaksanaan tes CPNS

Pantauan langsung ke lokasi pelaksanaan seleksi dilakukan untuk memastikan semua tahapan berjalan sesuai rencana seperti yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Selain memastikan jalannya seleksi aman dan jujur, kunjungan tersebut juga guna memberikan motivasi kepada para peserta agar memiliki keyakinan dalam mengerjakan tes.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan tes pada hari pertama berjalan lancar dan belum ditemukan kendala apapun, karena panitia pelaksanaan tes CPNS ini sudah mempersiapkannya sebaik mungkin.

Dalam pelaksanaan CPNS kali ini, khusus di Pangkalpinang dipastikan akan berjalan adil, bersih dan transparan, karena untuk mendapatkan ASN yang berkualitas harus melalui jalur yang benar-benar baik.

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang jamin transparansi rekrutmen CPNS

Tes CPNS di Pangkalpinang akan dilaksanakan selama delapan hari, untuk setiap hari ada lima sesi dan setiap sesinya diikuti sebanyak 100 peserta.

"Saya mengimbau kepada seluruh peserta tes CPNS agar mengikuti tes ini dengan fokus dan tetap menjaga kesehatan, karena ini merupakan untuk masa depan mereka sendiri," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020