Manggar (Antara Babel) - Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil menyabet medali emas cabang lompat jauh Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung yang diselenggarakan di Kabupaten Belitung Timur, 9-17 September 2014.

Medali emas cabang lompat jauh tersebut diraih atlet andalan mereka, Asril, Kamis sore, sesuai target yang sudah digadang-gadang sebelumnya.

Asril mencatat rekor tertinggi dengan hasil lompatan setinggi 7,36 meter, mengungguli pesaingnya atlet dari Kabupaten Bangka Tengah atas nama Suwandi yang mencatat rekor lompatan setinggi 7,22 meter.

Sementara posisi tiga (perunggu) juga disabet atlet dari Kota Pangkalpinang, Rofiansyah dengan rekor lompatan setinggi 6,72 meter.

Atlet lompat jauh asal Kota Pangkalpinang Asril sebelumnya sudah diunggulkan karena pernah mencatat rekor juara Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pelatih lompat jauh dari Kabupaten Bangka Tengah Dariyatuna mengaku puas dengan perolehan medali perak yang diraih atletnya atau berada di posisi kedua karena lawan yang dihadapi adalah atlet nasional.

"Memang sebelumnya kami berharap Suwandi meraih medali emas, ini termasuk cabang unggulan kami namun kalah dari Asril. Saya pikir wajar karena lawannya adalah atlet yang sudah memiliki talenta di tingkat nasional," ujarnya.

Namun demikian, Dariyatuna masih memiliki harapan bisa menyumbang medali emas dari cabang atletik karena masih banyak yang belum dipertandingkan.

"Kami berharap bisa menyumbang emas dari cabang atletik, ini termasuk cabang andalan kami di Porprov IV di Belitung Timur," ujarnya.

Porprov IV di Belitung Timur mempertandingkan sebanyak 17 cabang olahraga yang diikuti sebanyak 1.000 lebih atlet dari enam kabupaten dan satu kota di Provinsi Bangka Belitung.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014