PT Timah (Persero) Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak satu ton ke pengurus Kelenteng Shio Kim San Puput, Parittiga.

"Bantuan ke pengurus kelenteng ini nantinya untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di daerah itu, kami berharap bisa bermanfaat," kata Sekretaris Unit Metalurgi Mentok, Suryadi di Mentok, Jumat.

Menurut dia, bantuan tersebut bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga kurang mampu di daerah itu.

Bantuan beras satu ton senilai Rp12.000.000 tersebut diserahkan langsung oleh perusahaan diwakili Kepala Bidang PAM Rakimin, bagian CSR Cecep Suryagama dan Jumbo Setyawan kepada pengurus kelenteng dan ketua panitia peringatan Cap Go Meh, Suyenti.

Ketua panitia, Suyenti yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat memberikan apresiasi kepada PT Timah yang sudah memberikan perhatian kepada warga di daerah itu.

"Bantuan berupa beras ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kelenteng Shio Kim San, kami berharap ke depan bisa kembali dibantu untuk masyarakat," tambah Suyenti.

Menurut dia, bantuan kepada masyarakat di daerah itu perlu dilaksanakan secara berkelanjutan karena wilayah tambang perusahaan milik negara cukup banyak yang ada di lokasi itu.

"Untuk warga keturunan Tionghoa di Parittiga ada dua kali perayaan hari besar, Cap Go Meh dan Sembahyang Bulan, kami berharap ke depan PT Timah bosa membantu kegiatan masyarakat tersebut," harapnya.
PT Timah (Persero) Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok salurkan bantuan beras ke pengurus kelenteng di Puput, Parittiga. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Sekretaris Kelenteng Shio Kim San, Fitra menyebutkan bantuan dari PT Timah tersebut nantinya akan digabungkan bersama bantuan warga setempat untuk kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu di daerah itu.

"Biasanya bantuan beras setiap tahunnya bisa mencapai tiga hingga lima ton, nanti setelah terkumpul baru kami salurkan kepada penerima," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020