Taman Kanak-Kanak (TK) Nusantara Desa Delas, Kabupaten Bangka Selatan berhasil menjadi juara pertama lomba senam bedincak kategori PAUD/TK Piala Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2020.

"Dengan perolehan nilai 219,50, TK kami berhasil meraih juara pertama lomba senam bedincak ini dan mendapatkan piala Gubernur, piagam dan uang tunai sebesar Rp 4 juta," kata Kepala Sekolah TK Nusantara Desa Delas, Misna usai mengikuti perlombaan senam bedincak, di Pangkalpinang, Sabtu.

Misna mengatakan, sejak tiga bulan ini para pendidik bersama Anak-anak PAUD TK Nusantara Desa Delas berlatih senam bedincak, untuk mengikuti perlombaan  yang memperebutkan Piala Gubernur ini.

"Dari awal kita optimis dapat menang meskipun tidak percaya bisa juara pertama. Karena selain ikut berpartisipasi dalam lomba, kita juga sudah menerapkan senam bedincak ini di sekolah setiap hari Jumat," ujarnya.

Misna juga mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah menggelar perlombaan senam bedincak. Pihaknya juga berterimakasih kepada Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi yang sudah mendukung Anak-anak PAUD/TK untuk turut berpartisipasi.

"Terimakasih kita ucapkan kepada semua pihak penyelenggara dan kepada Bunda Melati juga kita sangat berterimakasih karena sudah mendukung Anak-anak untuk ikut perlombaan ini," ujarnya.

Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengatakan, olahraga harus dimulai sejak dini, dan mulailah semangat dengan senam bedincak ini.

"Terimakasih kepada seluruh peserta semuanya dan Selamat kepada para juara, selalu semangat, olahraga itu sangat penting salah satunya yaitu senam bedincak," ujarnya.

Pemenang lomba senam bedincak piala gubernur Babel kategori pendidikan anak usia dini (PAUD), juara satu TK Nusantara Desa Delas Bangka Selatan (Basel) dengan nilai 219,50, juara kedua TK Pembina Pangkalpinang dengan nilai 216,60 , juara ketiga TK Bhayangkara dengan nilai 211,60.

Sedangkan, juara Harapan I TK mutiara bunda dengan nilai  198,83, Harapan II TK Al Hidayah dengan nilai 196,90.

Penyerahan hadiah kepada pemenang secara langsung di lakukan oleh Melati Erzaldi, bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Dharmayanti, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020