Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh menyatakan pers memiliki peran penting dalam pembangunan di daerah melalui pemberitaan yang ditulis dan kemudian disebarluaskan.

"Pers juga telah memberikan kontribusi dalam hal edukasi informasi tentang pembangunan daerah maupun promosi pariwisata," katanya di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, sebagai pilar ke empat demokrasi pers terus mengalami kemajuan dan perkembangan menjadi jauh lebih baik hingga sekarang ini.

Pers telah menjadi mitra pemerintah dalam mendiseminasikan informasi tentang pembangunan dan kemajuan di suatu daerah.

"Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan pers sekarang ini sudah jauh berubah dari insan pers di masa lampau. Kondisi inilah yang kita harapkan karena pers juga salah satu pilar dari demokrasi," ujarnya.

Menurut Bupati, pihaknya juga selalu terbuka dengan segala informasi tentang pembangunan daerah serta senantiasa merangkul para wartawan yang bertugas meliput di lingkungan kerjanya.

"Pemkab Belitung pernah menerima Anugerah Kehumasan Indonesia 2019 ini juga tidak terlepas dari kerja sama insan pers yang telah menyampaikan dan mempromosikan daerah baik cetak maupun daring," katanya.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh insan pers pada momentum Hari Pers Nasional tahun 2020 ini agar dapat terus bersinergi bersama pemerintah dalam memajukan daerah.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada insan pers. Dan saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020