Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ansori mengajak insan pers untuk memerangi berita bohong, guna menjaga situasi Kamtibmas di daerah itu.

"Para insan pers dapat menjadi garda terdepan untuk memerangi berita-berita bohong jangan sampai mengganggu situasi Kamtibmas masyarakat," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, setiap harinya insan pers mengumpulkan informasi untuk diolah dan disajikan kepada pembaca sebagai sebuah berita yang aktual.

"Sehingga diharapkan dengan tugas seperti itu insan pers dapat menyaring atau juga meluruskan informasi yang belum tentu kebenarannya kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, insan pers juga dapat menjadi pemersatu bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI dalam setiap tulisan dan pemberitaannya.

"Sejauh ini peran dan kinerja insan pers sudah cukup baik dan semoga dapat terus ditingkatkan kredibilitas maupun profesionalitas," katanya.

Dikatakan, insan pers Belitung juga memiliki semangat kebersamaan dan harmoni yang baik dengan pemerintah daerah maupun DPRD setempat.

"Kami sangat mengapresiasi karena berkat informasi pemberitaan dari rekan-rekan wartawan dapat menjadi acuan kami untuk bekerja baik sisi pengawasan dan perencanaan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020