Kepolisian Resor Bangka, Polda Bangka Belitung, dipercaya oleh Mabes Polri menjadi wilayah zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Selasa mengatakan, dipilihnya Polres Bangka oleh Mabes Polri sebagai wilayah ZI menuju WBL dan WBBM merupakan suatu kepercayaan besar yang harus dilaksanakan dengan penuh amanat dalam menjalankan tugas Polri.

Dalam penilaian tersebut, tim penilai Mabes Polri didampingi tim Polda Bangka Belitung menilai dari segala aspek yang terkait penetapan zona integritas secara serius dan profesional.

"Kepercayaan besar ini kami laksanakan dengan penuh amanat dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat yang profesional, bersih, bebas dari pungutan liar," kata Kapolres.

Dikatakan dia, tim dari Mabes Polri sudah melakukan tahapan penilaian internal dan kemungkinan masih akan dilakukan penilaian berikutnya, dan pihaknya sudah memberikan segala hal yang menjadi objek penilaian.

"Tim penilai juga melakukan penilaian lapangan di internal Polres Bangka, mulai dari penilaian pelayanan sampai penilaian kelengkapan sarana dan prasarana untuk mendukung pelayanan," jelasnya.

Kapolres minta dukungan dari media massa untuk mengawal peningkatan program pelayanan publik sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

di Wilayah Polda Bangka Belitung terdapat dua Polres yang dipilih Mabes Polri menjadi zona integritas menuju WBK dan WBBM yakni Polres Bangka dan Polres Belitung Timur.

Sebelumnya Bupati Bangka, Mulkan memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian resor setempat yang berkomitmen menetapkan ZI menuju WBK dan WBBM.

Apresiasi Bupati itu disampaikan saat membuka secara resmi pelayanan masyarakat (Yanmas) "Night On The Spot" Polres Bangka yang dipusatkan di Taman Kota Sungailiat.

Bupati mengatakan, pelayanan kepada masyarakat yang bersih bebas korupsi merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam memerangi bahaya laten korupsi.

"Semoga dengan pelayanan ini menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang berimbas kepada kesejahteraan dan terjamin rasa aman di tengah tengah masyarakat," ujar Bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020