Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Irham melatik pengurus DPD KNPI Kabupaten Bangka, periode 2020-2023.

Di Sungailiat, Rabu, seusai melantik dia mengatakan, KNPI merupakan organisasi pemerintah dimana program kerja dan anggarannya didukung oleh pemerintah daerah.

"Saya sarankan keseluruh pengurus KNPI Kabupaten Bangka agar tetap memperkuat kerukunan, hindari keretakan di tubuh organisasi dan mari membangun Indonesia dengan segera atau cepat," jelasnya.

Dia mengatakan, bangsa Indonesia sepertinya menaruh harapan besar dari generasi muda untuk turut serta membangun bangsa dan negara dengan cepat.

"Khusus kepada ketua KNPI yang sudah dilantik, agar dapat mengelola perbedaan dan mampu mengakomodir kepentingan serta dapat menyelesaikan permasalahan yang mungkin akan muncul selama kepemimpinannya," katanya
 
Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto (babel.antaranews.com/kasmono)


Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, mengatakan, dirinya bersama dengan pengurus KNPI Kabupaten Bangka lainnya siap bersinergi dengan pemerintah dan pihak lainnya guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadikan pemuda menjadi sumber kekuatan untuk membangun Bangka lebih baik. Kami akan berikan kerja nyata yang akan dirasakan semua pihak

Dia mengatakan, banyak hal yang menjadi referensi bagi dirinya selama mempimpin KNPI untuk empat tahun kedepan, untuk memberikan konstribusi baik kepada pemuda, masyarakat maupun kepada pemerintah daerah.

"Kami tidak akan mampu berdiri sendiri, tetapi perlu dukungan atau kemitraan dari semua pihak. Kami tidak menempatkan diri sebagai oposisi, namun sebagai sumber kekuatan dalam membangun daerah agar lebih baik," jelasnya.

Dia minta,  pemuda yang tergabung dalam KNPI untuk diberikan porsi atau ruang agar menjadi bagian yang penting dalam proses pembangunan dan menampung aspirasi.

"Kami akan bergerak dari hal-hal yang kecil namun dapat memberikan hasil yang langsung dapat dirasakan oleh semua pihak," ujarnya.

Sesua dengan slogan "Pemuda Bahtera" yakni, baik akhlaknya karena percuma bicara orang berilmu tetapi tanpa akhlak.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020