Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 35 orang anggota DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2014-2019 dilantik, Senin.

Dari sebanyak 35 anggota Dewan yang dilantik, 20 orang merupakan wajah lama dan 15 wajah baru hasil Pemilu Legislatif 2014.

Mereka terdiri atas tujuh orang wakil rakyat dari PDI Perjuangan, masing-masing enam orang dari Partai Golkar dan Partai Demokrat sebanyak enam orang, empat orang dari Partai Nasdem, masing-masing tiga orang dari Partai Hanura, PPP dan Partai Gerinda, serta masing-masing satu orang dari PKS, PAN dan PKPI.

Bupati Bangka, Tarmizi Saat pada pelantikan itu menyatakan optimismenya anggota Dewan yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah selama lima tahun ke depan.

"Saya yakin anggota Dewan yang baru saja dilantik ini dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bangka ke depan," kata bupati.

Pada kesempatan itu Taemizi Saat juga mengapresiasi kinerja anggota DPRD Bangka periode 2009-2014 yang dinilai telah mampu menjalankan tugas-tugas mereka dengan sangat baik.

Menurut dia, pada periode sebelumnya anggota Dewan berhasil melahirkan 66 peraturan daerah (perda) yang terdiri atas 62 perda usulan pemerintah daerah dan dua perda inisiatif DPRD.

"Begitu juga dengan realisasi APBD dari sebelumnya hanya sebesar Rp600 miliar, berkat kerja sama yang baik dan juga atas kerja keras anggota Dewan mampu ditingkatkan menjadi lebih dari Rp1 triliun," kata bupati.

Menurut dia, pembangunan daerah akan dapat terwujud dengan maksimal sepanjang kerja sama yang baik antara pemerintah dan legislatif terjalin dengan baik, termasuk dengan dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Bangka.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014