Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan membangun 64 titik infrastruktur telekomunikasi jaringan yang tersebar di beberapa kawasan pinggiran kabupaten.

"Berdasarkan data Diskominfo Bangka Belitung, sampai saat ini setidaknya ada 64 titik daerah yang belum memiliki jaringan telekomunikasi dan ini menjadi prioritas untuk dibangun," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarman di Toboali, Kamis.

Ia menjelaskan Pemprov Babel tahun ini fokus meningkatkan infrastruktur jaringan komunikasi yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten/kota yang ada di daerah itu.

"Ini menindaklanjuti rapat koordinasi beberapa waktu lalu dan kami akan mulai mencari solusi daerah yang belum memiliki jaringan telekomunikasi," ujarnya.

Ia mengatakan peningkatan infrastruktur jaringan telekomunikasi sangat penting untuk mendukung kelancaran komunikasi di wilayah kabupaten dan kota yang ada di Bangka Belitung.

"Masih adanya beberapa daerah di Babel yang belum memiliki jaringan karena dinilai belum memiliki prospek secara bisnis jaringan," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap berupaya agar daerah yang belum memiliki sinyal agar tetap dapat menggunakan jaringan telekomunikasi yang lancar.

"Untuk sementara, saat anggaran perubahan kami akan memasang jaringan pembantu di sejumlah wilayah kabupaten dan kota yang belum memiliki jaringan," ujarnya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020