Gubernur Kepuluan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan dana hibah  kepada Masjid Baitul Hijrah dan Yayasan Baitul Quran, masing-masing sebesar Rp 400 juta dan Rp 300 juta setelah melakukan salat Magrib berjamaah, di Masjid Baitul Hijrah, Jl. Hasyim Idris, Desa Gunung Payung, Tanjung Pandan, Belitung
 
Dana ini diserahkan dalam kegiatan Magrib Mengaji yang diadakan oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dan Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Bangka Belitung, dalam rangka membumikan Alquran di Bumi Serumpun Sebalai serta sebagai salah satu dari program keagamaan lain seperti sajadah fajar, safari jumat, hingga safari ramadan, dan kegiatan keagamaan lainnya. 
 
"Pemugaran masjid harus direncanakan dan disiapkan dengan baik. Siapkan juga sisi halaman masjid untuk sarana bermain anak anak," ujarnya. 
 
Yayasan Baitul Quran dapat ikut menyampaikan kepada masyarakat, terkait program beasiswa untuk anak hafizh Alquran. Jika hafiz hafal hingga 30 juz, beasiswa akan diberikan hingga selesai pendidikan di perguruan tinggi. 
 
Sebelumnya, Ketua Masjid Baitul Hijrah, Iskandar Sutomo, menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pribadi dan seluruh jamaah serta pengurus Masjid kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, yang berkenan hadir langsung ke masjid ini. 
 
"Masjid Baitul Hijrah belum pernah melakukan renovasi atau pemugaran sejak berdiri. Kami para pengurus berencana untuk melakukan pemugaran mengingat jamaah yang makin banyak khususnya pada saat salat Jumat," ujarnya.
 
Melihat perkembangan umat yang semakin banyak terlebih saat salat Jumat, pengurus masjid berencana melakukan renovasi yang saat ini telah terbentuk kepanitiaan pembangunannya. 
 
Kehadiran Gubernur Erzaldi Rosman di masjid ini dikatakannya, menambah semangat dan tekad dalam merenovasi Masjid. 
 
"Dengan pemugaran ini, insyaallah kualitas bangunan akan ditingkatkan sehingga masjid kami ini menjadi lebih layak," ujarnya.
 
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, hadir bersama Danlanud, HS Hananjuddin, bersama jajaran perwira TNI Belitung. Mengawali kegiatan, Gubernur Erzaldi Rosman melaksanakan salat magrib berjamaah bersama jamaah Masjid Baitul Hijrah yang terdiri dari masyarakat sekitar, pengurus masjid, alim ulama hingga ibu-ibu majelis ta’lim.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020