Puluhan siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) lubuk Bunter Polda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan latihan kerja di Mapolres Bangka Selatan. 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji di Toboali, Sabtu mengatakan jumlah siswa polisi yang akan melaksanakan latihan kerja du Mapolres Bangka Selatan, sebanyak 23 orang.

"Para siswa ini akan melaksanakan latihan kerja di Mapolres Bangka Selatan selama sepuluh hari sejak tanggal 14 hingga 23 Febuari 2020," kata dia.

Mantan Kapolres Donggala ini mengatakan latihan kerja para siswa ini dilaksanakan dengan tujuan menambah pengetahuan dan pengalaman para siswa, sebelum menjalankan tugas sebagai anggota polri ketika sudah dilantik.

"Melalui latihan ini diharapkan dapat merasakan langsung dan mengerti lebih mendalam tentang tugas dan fungsi pokok polri dalam melayani masyarakat," kata dia.

Tidak hanya itu, melalui media ini diharapkan para siswa dapat memiliki gambaran serta mereka dapat menerapkan pengetahuan yang didapat selama enam bulan di SPN. 

"Saya harap para siswa dapat belajar lebih serius dan benar benar memperhatikan proses penanganan perkara dan pelayanan masyarakat selama melaksanakan pelaksanaan kerja," kata dia. 

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan para siswa selama pelaksanaan latihan kerja tetap selalu disiplin dan menaati aturan serta tidak melakukan pelanggaran.

"Tetap disiplin, jangan lakukan pelanggaran, apalagi sampai mencoreng nama institusi polri selama latihan berlangsung," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020