Pemkab Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung diminta menata Kawasan Pantai Tangsi Laut Nek Aji Toboali agar lebih indah dan nyaman.

"Pemandangan alam di Pantai Laut Nek Aji ini cukup bagus, namun harus lebih ditata kembali biar lebih rapi, agar kami sebagai pelancong nyaman saat berkunjung," kata Pengunjung Pantai Asal Kota Pangkalpinang, Heri di Toboali, Sabtu.

Menurut dia, selain perlu adanya peningkatan sarana dan prasarana publik, di Pantai Laut Nek Aji ini dirasa perlu petugas kebersihan yang selalu ada untuk membersihkan pantai.

"Fasilitas publik sih cukup lumayan namun perlu ditingkatkan, bila perlu siagakan petugas kebersihan," kata dia.

Salah satu pengunjung lainnya, Devi mengatakan fasilitas publik di pantai nek aji cukup memadai namun nampak tidak terawat.

"Pantai bagus fasilitasnya pun lumayan, hanya saja kurang terawat, terlebih beberapa lampu penerangan taman dalam keadaan rusak, padahal bagus untuk mempercantik pantai dimalam hari," kata dia.

Selain itu, ia menyarankan pemerintah daerah untuk, khusus menyediakan lapangan khusus bagi pengunjung, agar lebih rapi.

"Lapangan parkir kendaraan pengunjung juga penting, biar lebih tertib dan enak saat berkunjung," kata dia.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengapresiasi atas saran yang disampaikan oleh pengunjung pantai laut nek aji.

Menurut dia, saran tersebut akan segera disampaikan kepada OPD terkait untuk segera ditindaklanjuti.

"Terima kasih masukan dan sarannya, apa yang disampaikan oleh pengunjung akan kami tindaklanjuti demi majunya pariwisata Bangka Selatan," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020