Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat, meminta tim Pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) menyusun program kerja tahun 2015 untuk diusulkan penggunaan anggaran.

"Saya minta tim PKK melalui pengurusnya segera menyusun program kerja tahun 2015, agar segera dapat diusulkan penggunaan anggaran untuk tahun itu," katanya di Sungailiat, Selasa, saat acara sosialisasi makanan sehat.

Ia mengatakan, penyusuan program kerja tersebut penting sekali dikerjakan mengingat  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka tahun 2015 telah disahkan DPRD setempat dengan nilai lebih dari Rp1 triliun.

"Saya minta secepatnya dibuat program kerja karena tanggal 2 Januari 2015 usulan dari masing-masing satuan kerja sudah disahkan dan tanggal 3 Januari 2015 kegiatan sudah bisa berjalan," katanya.

Hanya saja kata bupati, sebesar apapun anggaran yang diterima dan dibelanjakan oleh tim PKK diwajibkan untuk dibuat laporan pertanggungjawaban.

"Seberapapun uang pemerintah digunakan, wajib hukumnya dipertanggungjawabkan karena uang pemerintah juga uang rakyat," katanya.

Bupati mengatakan, pihaknya tetap mendukung program kerja PKK selama bermanfaat bagi kepentingan umum.

"Saya mendukung sekali gerakan PKK dan selama ini saya melihat sudah cukup bagus dan bermanfaat," ujarnya.

Menurutnya, seorang istri mempunyai peranan penting terhadap karir suaminya, dukunglah suaminya selama suami bekerja dengan baik dan benar, dan tolong ingatkan suaminya juga jika melakukan kelalaian.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014