Koba (Antara Babel) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung mencatat jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil di daerah itu mencapai 1.174 orang.

"Jumlah pelamar yang sudah mendaftar melalui portal http://sscn.bkn.go.id tercatat sebanyak 1.174 pelamar, sementara yang sudah melakukan pemberkasan sekitar 1.000 pelamar," kata Kasubdit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Azizan di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, pihak BKD menyediakan tempat khusus untuk pemberkasan yaitu di gedung Diklat Pemkab Bangka Tengah dan pemberkasan dibuka sampai 25 September.

"Kami mulai membuka pelayanan berkas sejak Jumat (12/9) yang dilayani lima tenaga untuk pemberkasan dan 16 tenaga untuk verifikator," ujarnya.

Pihaknya juga menyediakan satu ruangan untuk konsultasi bagi pelamar yang mengalami kendala saat mendaftar secara online.

"Sejauh ini kendala dari pelamar yaitu mengalami kesulitan mendaftar secara online, kami banyak menerima keluhan seperti itu," ujarnya.

Namun demikian, kata dia jika pelamar mengalami kesulitan mendftar secara online maka bisa langsung mengantarkan berkas ke pihak panitia.

"Bagi pelamar yang mengalami kesulitan mendaftar secara online, maka kami sediakan ruangan konsultasi untuk mengatasi masalah tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, Bangka Tengah membuka  95 formasi  terdiri 30 formasi untuk guru, 17 untuk tenaga pendidikan, dan 48 formasi untuk tenaga teknis.

"Ada sedikit perubahan formasi dari yang kami usulkan yaitu perubahan untuk lulusan SLTA dan sederajat, khusus untuk disabilitas dihilangkan dan diganti bagi semua lulusan SMK," ujarnya.

Ia mengatakan, persetujuan perekrutan untuk disabilitas diatur Kemensos sehingga untuk Bangka Tengah pada perekrutan CPNS tahun 2014 ini tidak ada bagi disabilitas.

"Tapi, calon pelamar yang dinyatakan lulus nantinya tetap akan ditempatkan di Dinsosnakertrans," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014