Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Bangka Belitung Tarmizi Saat meminta seluruh perangkat desa di daerah itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat karena pelayanan di desa merupakan wajah pelayanan yang dilakukan pemkab secara umum.

"Jika pelayanannya baik, maka baik pula wajah pemkab Bangka. Begitu juga sebaliknya," kata bupati di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, sebagai ujung tombak penyelenggara pemerintahan, para aparatur desa diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal dalam melayani masyarakat masyarakat.

"Mengingat pemerintahan desa sebagai kesatuan pemerintahan terkecil dan yang terdekat, peran maksimal dalam meningkatkan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat sangat diharapkan," katanya.

Untuk itu, kata bupati, maka perlu dipahami apa yang menjadi hak dan kewajiban masing-masing. Terutama sekali mengerti benar bagaimana melayani kepentingan masyarakat.

"Saat ini masyarakat sudah begitu kritis dalam menyikapi segala sesuatu maka itu jangan main-main dengan hak mereka. Jika memang sudah menjadi hak masyarakat, segera saja diberikan," katanya.

Ia juga meminta para Kades untuk aktif  turun ke bawah memantau langsung kondisi yang ada diwilayahnya masing-masing.

"Ini dilakukan agar setiap permasalahan yang ada di daerah tersebut bisa sesegara mungkin di selesaikan dengan baik," katanya.

Ia juga mengharapkan, perangkat desa dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan tetap melakukan koordinasi ataupun konsultasi dalam penyelenggaraan pemerintahan agar kedepan lebih baik lagi.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014