Sekda Bangka Belitung, Naziarto, membuka kegiatan penyusunan rencana operasional dengan lintas sektor terkait dukungan Germas, di Hotel Soll Marina, Bangka Tengah, Rabu (19/02).

Ia mempromosikan gerakan hidup sehat agar kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera  dapat tercapai.

“Kegiatan Germas ini menurut saya sangat positif dalam rangka untuk mencapai kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Germas dilakukan lintas sektor agar menjunjung tinggi kehidupan di lingkungan sekitar menjadi sehat,” ungkap Sekda Naziarto.

Ia menambahkan, bahwa lingkungan sekitar yang sehat akan membawa dampak yang baik kepada sekelilingnya yang turut menjadi sehat. Sehingga, perlu saling mendukung antar satu sama lain dengan lintas sektor yang dimulai dari ASN, LSM, kalangan swasta, hingga masyarakat.

Agar dapat terlaksana gerakan hidup sehat di masyarakat, maka ke-74 peserta yang hadir mengikuti kegiatan selama tiga hari (19-21 Februari 2020) ini diharapkan, dapat menjadi agen-agen perubahan dalam menciptakan hidup sehat sejahtera di masyarakat.

Selama mengikuti kegiatan, Sekda Prov. Kep. Babel mengimbau kepada para peserta untuk mengikuti jalannya acara dengan baik dan menerima masukan-masukan dari narasumber yang terdiri dari Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinkes Pemprov. Kep. Babel, Bahuri; Bappenas, Muhammad Zulfikar Arifin; dan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI, Dwi Adi Maryadi;  agar dikombinasikan dengan kegiatan masing-masing OPD di lapangan guna mendukung Germas.

Lebih jauh, Naziarto memberikan apresiasi kepada dinas kesehatan yang telah menyelenggarakan kegiatan Germas lintas sektor yang sangat bermanfaat.
“Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik bagi kita, khususnya Provinsi Kep. Babel. Untuk itu, mari kita bersama-sama membantu masyarakat kita untuk hidup sehat dan sejahtera,” ungkapnya.


 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020