Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, berharap 25 anggota DPRD terpilih bisa bekerja secara profesional dan proporsonal untuk kemajuan daerah tersebut pada masa depan.


"Saya sebagai kepala daerah siap bermitra dengan wakil rakyat itu, mari dibangun sinergitas dan sejalan dalam membangun," ujarnya di Koba, Kamis.


Ia menjelaskan DPRD dan kepala daerah merupakan bagian dari pemerintah yang memiliki tanggung jawab untuk membawa daerah itui ke arah yang lebih baik dan memakmurkan masyarakat.


"Kami dari pihak eksekutif tentu menginginkan kerja sama yang baik dengan anggota DPRD untuk menyukseskan pembangunan di semua bidang," ujarnya.


Menurut dia, selama ini hubungan dengan pihak DPRD terjalin dengan baik dan selalu berkoordinasi dalam menjalankan program pembangunan.


"Dengan demikian, program pembangunan yang kami luncurkan selaras dengan keinginan wakil rakyat tersebut," ujarnya.


Ke depan, kata dia, tentu kemitraan yang baik tetap terjaga demi pembangunan daerah dan menciptakan masyarakat yang makmur.


"Kami tentu juga menyadari anggota DPRD merupakan mediator antara masyarakat dan pemerintah, maka kami tetap menghormati tugas dan fungsi mereka," ujarnya.


Ia mengakui ia selalu mendapat kritikan dan saran dari anggota DPRD namun bersifat konstruktif untuk kepentingan bersama.


"Bagi kami kritikan dan saran merupakan masukan yang penting untuk koreksi agar pembangunan ke depan berjalan lebih baik lagi," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014